Jasa Pengurusan SIUJK Amanah dan Proses Cepat

Jangan ragu menggunakan jasa kami yang berisi para tenaga ahli berpengalaman, amanah dan profesional. Kami menjamin proses yang tepat waktu dan pasti dapat.

jasa pengurusan siujk

Bagi yang memiliki usaha bergerak di bidang konstruksi sebaiknya wajib punya SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi). Dan jasa pengurusan SIUJK hadir serta siap melayani Anda agar bisa mudah dan cepat mendapatkan dokumen perizinan ini. Terutama jika perusahaan atau perorangan tidak memiliki banyak waktu atau tenaga untuk mengurusnya sendiri.

SIUJK sendiri memang seharusnya dimiliki oleh para pelaku usaha di sektor konstruksi. Dokumen ini sebagai bukti legal bahwa usaha Anda telah dianggap layak dan mampu untuk mengerjakan proyek sesuai kualifikasi perusahaannya.

Jasa Pengurusan SIUJK dan Apa Manfaatnya?

Pengurusan SIUJK sendiri terbilang cukup rumit karena memerlukan banyak waktu dan persyaratan yang harus dipenuhi. Jika sudah mendapatkan dokumen ini maka Anda bisa memulai proyek di bidang konstruksi. Masa berlaku dokumennya sendiri yaitu 3 tahun dan dapat diperpanjang kalau sudah habis.

Sebelum Anda mengajukan permohonan pembuatan SIUJK, sebaiknya Anda tahu jenis-jenis SIUJK yang ada:

SIUJK Perencanaan (Konsultan)

Merupakan dokumen surat izin yang perlu dimiliki perusahaan yang menyediakan layanan perencanaan konstruksi. Contohnya seperti teknik sipil dan desain arsitektur.

SIUJK Pelaksanaan (Kontraktor)

Merupakan dokumen surat izin yang perlu dimiliki perusahaan yang menyediakan layanan konstruksi. Contohnya seperti pembangunan infrastruktur, gedung, dsb.

SIUJK Pengawasan (Konsultan Pengawas)

Merupakan dokumen surat izin yang perlu dimiliki perusahaan yang menyediakan layanan pengawasan pengerjaan konstruksi. Contohnya seperti pengawas yang memastikan pekerjaan tepat waktu dan berkualitas.

Apa Manfaat Memiliki SIUJK Bagi Pengusaha Jasa Konstruksi?

Bentuk kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Mendapatkan legalitas atau izin berkegiatan dalam bidang jasa konstruksi.

Salah satu cara menjamin kelancaran proyek pembangunan ketika seluruh kegiatan sudah ada izin legalnya.

Lebih mudah mendapatkan kepercayaan klien serta tender apabila perusahaan sudah berizin resmi

Perusahaan jadi mudah mengurus segala hal yang berkaitan dengan konstruksi secara legal ke depannya.

Mendapatkan ketenangan saat menjalankan proyek usaha kontruksi dan tidak berisiko diberi sanksi oleh pemerintah.

Mendapatkan perlindungan hukum saat menjalankan usaha di bidang jasa kontruksi

Untuk mengajukan permohonan mendapatkan surat izin ini, maka Anda harus datang langsung ke kantor LPJK resmi yang berlokasi di wilayah tempat tinggal. Di sana, Anda perlu melakukan pengambilan dan pengisian formulir, penyerahan hingga nanti akan ada survey ke lapangan. Ini perlu dilakukan sebelum penerbitan dokumennya.

Lalu kenapa butuh jasa pengurusan SIUJK?

Karena memang butuh waktu yang tidak sebentar dan prosesnya cukup merepotkan. Lebih baik Anda menggunakan jasa pembuatan SIUJK. Dengan kelebihan-kelebihan ini:

Diproses langsung dengan yang sudah ahli dan berpengalaman, sehingga prosesnya cepat dan tidak makan waktu lama.

Lebih menghemat waktu dan biaya sebab Anda bisa fokus memikirkan hal yang lain.

Dokumen SIUJK terjamin keasliannya dan diproses secara legal sesuai peraturan perundang-undangan.

SIUJK dikerjakan secara profesional termasuk jasa konsultasi apabila ada persyaratan yang belum terpenuhi.

jasa pengurusan siujk

Persyaratan dan Biaya Dokumen SIUJK

SIUJK diterbitkan oleh badan usaha atau perusahaan pemerintah daerah yang telah mempunyai wewenang dalam mengawasi dan mengatur kegiatan konstruksi. Prosesnya sendiri memerlukan beberapa persyaratan seperti:

Fotokopi KTP

Fotokopi SIUP, TDP

Fotokopi akta pendirian perusahaan resmi dari notaris

Daftar tenaga kerja dan pengurusan perusahaan

Surat pernyataan tenaga kerja serta sertifikat ahli tenaga kerja di bidang teknik

Fotokopi KTP dan ijazah tenaga kerja

Pasfoto direktur perusahaan ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar

Surat pengalaman kerja perusahaan

Daftar peralatan yang dimiliki

Denah lokasi perusahaan

Neraca awal atau akhir bermeterai

Foto perusahaan atau gedung kantor

Fotokopi NPWP

Surat kuasa bermeterai

Fotokopi surat domisili usaha

KTA dalam asosiasi yang asli

Biaya pengurusan SIUJK sendiri bervariasi, hal ini bergantung dari golongan perusahaan yang didasarkan pada modal dasar yang dimiliki. Misalnya:

1. Jasa konstruksi dengan modal dasar di bawah Rp1 miliar:

Untuk jasa konstruksi 1 bidang rata-rata dikenakan sekitar Rp19 juta

Untuk jasa konstruksi 2 bidang rata-rata dikenakan Rp22 juta

Untuk jasa konstruksi 3 bidang rata-rata dikenakan Rp25 juta

2. Untuk jasa konstruksi dengan modal dasar di atas Rp1 miliar

Untuk jasa konstruksi 1 bidang rata-rata dikenakan sekitar Rp35 juta

Untuk jasa konstruksi 2 bidang rata-rata dikenakan Rp40 juta

Untuk jasa konstruksi 3 bidang rata-rata dikenakan Rp45 juta

Untuk informasi biaya yang lebih mendetail dan jelas, maka silakan menghubungi Raja Konsultan. Kami akan selalu memberikan detail harga atau biaya yang transparan.

Kenapa Memakai Raja Konsultan untuk Jasa Pengurusan SIUJK?

Raja Konsultan sebagai penyedia jasa pengurusan SIUJK berpengalaman dan sudah belasan tahun beroperasi, memberikan jaminan perolehan dokumen penting ini. Apalagi kami mempunyai banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh jasa sejenis lainnya seperti:

01. Terjamin Keasliannya

Dokumen perizinan yang diperoleh terjamin keasliannya dan bahkan bisa Anda cek keasliannya secara online. Hal ini karena kami senantiasa melakukan pemrosesan tetap secara legal sesuai hukum yang berlaku.

02. Proses cepat dan mudah

Dengan pengalaman kami yang sudah bertahun-tahun, kami menjamin proses yang cepat dan tepat waktu. Hal ini karena kami punya SOP ketat yang dijalankan untuk memastikan pengurusan dokumen selesai pada waktu yang telah disepakati.

03. Konsultasi Gratis

Kami menyediakan jasa konsultasi gratis untuk pengurusan SIUJK sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu juga memberikan solusi terkait persyaratan surat izin agar pengurusannya bisa berjalan lancar.

04. Biaya Kompetitif

Kami memastikan penawaran biaya jasa pengurusan SIUJK yang bersaing dengan jasa sejenis lainnya di wilayah Anda. Untuk penawaran biaya sangatlah transparan demi menjaga kepercayaan Anda.

05. Relasi yang Luas

Kami memiliki relasi yang luas dengan badan usaha, Lembaga atau dinas terkait baik di pusat maupun daerah. Sehingga proses mendapatkan dokumen akan lebih mudah dan lancar.

06. Amanah dan Terpercaya

Kami adalah perusahaan yang sudah berizin resmi untuk menjalankan usaha jasa konsultasi dan pengurusan dokumen penting. Dan sebagai bentuk tanggung jawab dari amanah yang sudah diberikan oleh klien, kami juga memberikan jaminan garansi.

Karena itu, jangan ragu untuk mempercayakan sepenuhnya kepada kami pengurusan dokumen-dokumen penting Anda. Termasuk untuk pengurusan Surat Izin Usaha Jasa Kontruksi ini sehingga proyek yang mau dikerjakan berjalan lancar dan mendapat perlindungan hukum.

Percayakan Kelancaran Pengajuan Surat Izin Anda Pada Kami!

Raja Konsultan mengerti apa yang menjadi kebutuhan dan kesulitan Anda di saat membutuhkan pengurusan SIUJK. Selama ini, kami sudah banyak mengurus berbagai surat-surat perizinan, tidak hanya untuk surat izin di bidang jasa konstruksi. Kami juga dapat memberikan jasa sebagai konsultan slf untuk perusahaan Anda.

Kami pun menawarkan layanan lain di bidang konsultasi dan pengurusan dokumen, seperti SLF, AMDAL, SIUJPT, SBU, BPOM, PBG, dan masih banyak lagi. Karena itu, dengan pengalaman yang ada, tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan proyek Anda pada kami.
Silakan hubungi jasa pengurusan SIUJK kami untuk jaminan dokumen izin legal Anda segera didapatkan.