Jasa Pengurusan SBU Profesional dan Berpengalaman
Tidak perlu mencari jasa pengurusan lainnya, karena kami adalah layanan terbaik di Indonesia. Dengan tim ahli yang sudah berpengalaman dan amanah untuk pengurusan sertifikat Anda.
Kami membuka layanan jasa pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) profesional, berpengalaman dan pastinya amanah. Dengan sertifikat ini maka badan usaha akan terdaftar secara resmi atau legal untuk menyelenggarakan kegiatan usahanya. Karena itu, hal ini wajib dimiliki oleh para pelaku usaha di Indonesia.
SBU sendiri adalah sebuah dokumen sertifikat yang diterbitkan oleh Badan Sertifikasi yang sudah terakreditasi dan diberi wewenang seperti LPJK atau KADIN. Perusahaan yang telah lolos standar operasi dan semua persyaratan yang ada akan mendapatkan bukti berupa dokumen ini.
Dasar hukum untuk memperoleh SBU sendiri telah diatur pada:
Surat Edaran No.30/SE/M?2020 mengenai transisi layanan sertifikasi
PP No.5 Tahun 2021 mengenai Perizinan Berusaha Berbasis Risiko
Peraturan Menteri PUPR No.8 Tahun 2022 tentang pemenuhan sertifikat standar jasa konstruksi
Proses pengurusan sertifikat ini bagi badan usaha cukup rumit karena perusahaan harus menunjukkan standar dan kemampuannya dalam hal tersedianya tenaga kerja, keuangan, serta peralatan konstruksi.
Apa Itu Jasa Pengurusan SBU dan Manfaatnya?
SBU telah menjadi elemen yang sangat penting bagi pengoperasian dan pengelolaan kegiatan perusahaan. Untuk Anda yang bingung bagaimana mendapatkan sertifikat resminya, silakan meminta bantuan jasa pengurusan SBU terpercaya. Contohnya seperti Raja Konsultan kami yang menawarkan layanan pengurusan SBU dengan proses cepat, mudah dan amanah.
SBU sendiri terdiri dari beberapa jenis yang bisa Anda ajukan, meliputi:
SBU untuk jasa konstruksi
Bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi maka wajib untuk memiliki jenis SBU ini. Terutama jika ingin terlibat dalam proyek atau tender besar yang diadakan oleh pemerintah atau lembaga lainnya.
SBU Konsultan Konstruksi
SBU ini sebaiknya dimiliki oleh jasa konsultan atau perusahaan yang menawarkan layanan konsultasi konstruksi. Misalnya konsultasi mengenai manajemen proyek, tata kelola, keuangan dan sebagainya yang berkaitan dengan industri konstruksi.
SBU Non Konstruksi
Berbeda dengan SBU sebelumnya, untuk sertifikat ini wajib dimiliki oleh konsultan yang bergerak di bidang layanan konsultasi selain konstruksi. Misalnya konsultan finansial atau bisnis.
SBU Spesialis
SBU yang sebaiknya diajukan oleh mereka yang ingin membuka usaha di bidang selain jasa konstruksi. Contohnya seperti di bidang pelayanan kesehatan ataupun makanan.
Untuk memperoleh SBU Anda bisa melakukan pengajuan sendiri ataupun menggunakan jasa seperti Raja Konsultan. Misalnya saja Anda butuh jasa pengurusan SBU konstruksi atau jenis SBU lainnya, maka bisa menyerahkannya kepada kami.
Adapun proses mendapatkan SBU terdiri dari beberapa tahap:
01. Sertifikat untuk Tenaga Kerja Konstruksi
Mereka yang ingin mengajukan sertifikasi ini harus sudah punya SKA dan SKTK lebih dahulu. Agar bisa ditetapkan secara resmi sebagai PJT (Penanggung Jawab Teknik) dan PJK (Penanggung Jawab Klasifikasi).
02. Mendaftar Member Asosiasi
Selanjutnya, Anda perlu untuk surat pernyataan atau permohonan agar bisa mendapatkan sertifikasi. Caranya dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu ke asosiasi.
03. SBU Baru Dapat Diterbitkan
Setelah semua proses di atas telah terpenuhi, maka Anda hanya perlu menunggu SBU diterbitkan bagi bisnis atau perusahaan Anda.
Tentunya selain proses di atas, Anda masih perlu memenuhi dan mengumpulkan segala persyaratan dan mengurus pembayaran yang ada. Jika hal ini dirasa terlalu rumit, maka manfaatkan jasa konsultasi atau pengurusan SBU.
Manfaat Memiliki SBU:
Bukti Anda telah memenuhi peraturan dan persyaratan hukum secara resmi
Memperlancar kerjasama untuk mendapatkan proyek atau tender
Memenuhi persyaratan pendirian, apalagi jika ingin mendirikan joint venture dengan PMA
Meningkatkan kredibilitas perusahaan dan sebagai bukti kompetensi usaha Anda
Manfaat menggunakan jasa pembuatan SBU yang amanah:
Lebih efisien dan efektif untuk mengurus pengajuan sertifikat resmi Anda
Terhindar dari kesalahan saat ingin mengurus SBU
Lebih cepat prosesnya dan dijamin pasti dapat, sehingga hemat waktu dan tenaga
Tersedia jasa konsultasi untuk perusahaan dan solusi jika ada masalah saat pengajuan
Dengan banyaknya manfaat di atas, memang sangat disayangkan jika Anda tidak memakai biro jasa pengurusan untuk mendapat dokumen sepenting ini.
Persyaratan dan Biaya SBU
Agar semakin cepat untuk mendapatkan sertifikasi penting ini bagi usaha Anda. Maka sebaiknya menggunakan jasa pengurusan SBU profesional. Karena biasanya penyedia jasa mempunyai koneksi dan pengalaman luas dengan Lembaga sertifikasi yang berwenang. Sehingga prosesnya bisa dibantu lebih cepat.
Ada pun beberapa persyaratan dan dokumen penting yang sebaiknya dikumpulkan, seperti:
Akta pendirian perusahaan
KTA atau Kartu Anggota Asosiasi
Laporan atau Neraca Keuangan perusahaan
Fotokopi NPWP dan Bukti Bahwa Anda PKP (Pengusaha Kena Pajak)
Fotokopi SIUP/Surat Izin Usaha Perdagangan
SKT (Surat Keterampilan) atau SKA (Sertifikat Keahlian)
Tanda Daftar Perusahaan
Surat keterangan domisili perusahaan
Fotokopi KTP dan KK pengurus atau pemilik perusahaan
Lampiran sistem organisasi perusahaan
Pasfoto dengan ukuran 4×6 (4 lembar)
Sertifikat Badan Usaha sendiri berlaku selama 3 tahun dan bisa diperpanjang jika masa berlakunya telah habis. Selain itu jika ada perubahan dalam perusahaan Anda, sebaiknya segera mengajukan sebelum masa berlaku habis.
Untuk biaya pengurusan SBU sendiri sangat bervariasi dan tergantung dari kualifikasi perusahaan Anda serta pemenuhan persyaratan yang ada. Lebih jelasnya bisa menghubungi Raja Konsultan.
Kenapa Memakai Jasa Pengurusan SBU Kami?
01. SBU Asli
Hati-hati dengan jasa pengurusan abal-abal, jika ingin mendapatkan sertifikasi yang asli maka Anda bisa percayakan kepada Raja Konsultan. Karena kami selalu membantu pengurusan secara resmi dan legal sehingga dokumen yang didapat asli.
02. Biaya Bersahabat
Biaya untuk mengurus SBU yang kami tawarkan sangatlah bersahabat, bahkan bisa lebih murah daripada Anda mengurus semuanya sendiri. Harga kami juga bersaing dengan jasa sejenis lainnya.
03. Proses Cepat dan Tepat Waktu
Kami selalu menjamin proses yang cepat dan juga tepat waktu. Terutama bagi Anda yang membutuhkan sertifikasi resmi demi menunjang berbagai proyek perusahaan dengan segera.
04. Amanah dan Berpengalaman
Sebagai jasa pengurusan SBU berpengalaman, kami senantiasa bertanggung jawab dalam menjaga amanah yang telah dipercayakan kepada kami oleh klien. Dan sebagai bentuk tanggung jawab kami, maka Raja Konsultan selalu memberikan garansi.
05. Relasi yang Luas
Kami memiliki relasi yang luas dengan dinas atau badan usaha terkait baik dari pusat maupun yang ada di daerah. Sehingga proses bisa lebih lancar dan mudah.
Percayakan Pengajuan Sertifikat Anda Pada Kami
Tidak perlu ragu untuk mempercayakan pengurusan sertifikat Anda kepada kami. Termasuk SBU, SIUJK, AMDAL, SLF, BPOM, dsb. Karena dengan pengalaman kami, maka Anda tinggal terima BERES.
Hubungi sales marketing Raja Konsultan kami untuk pengurusan dengan segera dan permintaan Anda akan segera kami proses. Kami juga menawarkan konsultasi bagi Anda yang masih bingung mengenai cara membuat SBU dengan layanan kami.
Sebagai jasa pengurusan SBU, kami melayani permintaan pengurusan dokumen atau sertifikasi penting di seluruh Indonesia. Pastinya dengan biaya terjangkau dan bersaing.